Sabtu, 07 November 2009

parade semaphore


Bandung - Sebanyak 5.000 orang anggota pramuka santri berbagai tingkatan dari seluruh Indonesia akan memecahkan rekor MURI untuk Parade Semaphore Terpanjang, Selasa (16/6/2009). Mereka membuat barisan dari depan Kampus IPDN Jatinangor menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor Kabupaten Sumedang. Di tempat tersebut mereka mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara yang dilakukan 15-20 Juni 2009.

Para anggota pramuka ini akan dibagi ke dalam seribu barisan, dimana 1 barisannya terdiri dari 5 orang. Panjang barisan parade ini akan mencapai 2 KM. Barisan ini kemudian akan berjalan ke tempat perkemahan sambil bersemaphore dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Manager MURI J Ngadri mengatakan rekor yang akan dipecahkan kali ini adalah rekor yang ke 5 dilakukan oleh pramuka. "Sebelumnya Pramuka memecahkan rekor pembuatan lambang pramuka terbesar, pembentukan lambang Pramuka dengan merangkai tutup botol, pembuatan kacu pramuka terbesar, menyambung tongkat pramuka terpanjang sepanjang 2 KM," kata Ngadri, yang ditemui Selasa (16/6/2009).

Dikatakan Khaeroni selaku Sekretaris Panitia, tujuan acara ini selain untuk memecahkan rekor MURI, juga untuk menyampaikan pesan nasionalisme, patriotisme dan perdamaian dunia. "Kami harap dengan acara ini bisa membuktikan bahwa santri di Indonesia ingin menyampaikan pesan persatuan bagi bangsa indonesia sekalipun suhu politik bangsa sedang memanas," kata Khaeroni.

Selain anggota pramuka santri Indonesia acara ini juga diikuti oleh partisipan dari negara lain seperti Thailand, Philipina, Malaysia, dan Amerika. "Kami mengajak siswa-siswi muslim dari negara lain untuk menunjukkan santri Indonesia cinta perdamaian," syukron afif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar